Logo

Artikel

FLYING FISH

FLYING FISH

fliying fish adalah suatu permainan paling baru di Bali. 3 buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang di depannya dan ada semacam sayap di samping kanan kiri. Flying Fish dimainkan max oleh 3 orang, yaitu 2 orang penumpang disisi kanan kiri dan 1 orang instruktur di tengah-tengah.
Posisi anda bisa berdiri seperti mengendarai sepeda motor atau tidur terlentang. Flying Fish ini akan ditarik oleh speed boat berkecepatan tinggi dengan jalur melawan arah angin. Dengan demikian, flying fish akan terbang diatas air kira-kira 2 meter atau lebih bergantung pada kecepatan angin. Persis seperti layangan. Bagi yg suka tantangan, jangan melewatkan utk mencoba permainan ini. Pastinya seru!
Perahu yang menyerupai ikan ini adalah penggabungan 3 perahu berbentuk pisang. Di bagian depannya melintang karet penghubung ketiga perahu pisang.
Terdapat sayap di bagian samping kanan dan kiri sehingga bentuknya menyerupai sirip ikan. Kapasitas dari perahu maksimal 3 orang. Terdiri dari 1 orang pemandu di bagian tengah dan 2 orang penumpang pada sisi kiri dan kanan. Kapasitas ini diatur untuk menjaga keseimbangan perahu flying fish tersebut saat terbang.
Posisi penumpang saat mencoba permainan flying fish Bali ada beberapa pilihan. Misalnya duduk seperti naik sepeda motor dan tidur terlentang.
Penumpang akan berpegangan pada tali yang melintang di tengah tengah perahu. Kemudian perahu ini akan ditarik dengan speed boat yang dikendarai 1 orang pemandu.
Dengan kecepatan tinggi dan melawan arah angin akan dibawa dari pantai menuju ke tengah-tengah pantai. Hal tersebut menyebabkan perahu fliying fish akan terbang dengan tinggi kurang lebih 2 meter dari permukaan air laut. Ketinggian terbang biasanya tergantung dari kecepatan angin.

Latest Artikel

RAFTING BOAT RAFTING BOAT
Perahu karet dengan model simetris depan dan belakang yang utamanya dikhususkan untuk olahraga arum jeram ( rafting ), namun dapat juga digunakan sebagai sarana evakuasi atau rekreasi menyusuri sungai.
MESIN TEMPEL TYPE E 85 AETL E 85 AETL
Mesin Tempel adalah mesin penggerak pada perahu, ataupun kapal kecil yang terdiri dari mesin penggerak, transmisi, propeller ataupun jet air. Mesin ditempelkan pada buritan perahu, selain sebagai penggerakmesin tempel juga digunakan untuk mengemudikan perahu/kapal dengan memutar mesin beserta propeller pada suatu sumbu.
BANANA BOAT
Perahu Pisang / Banana Boat adalah sejenis perahu karet tanpa mesin yang berbentuk pisan dan digunakan untuk rekreasi. Dengan model yang berbeda - beda, biasanya mampu dinaiki tiga samapi sepuluh orang, menaiki banana boat yaitu duduk ditabung utara sementara kaki mereka diletakkan dikedua tabung yang berada disamping perahu dan berguna untuk menstabilkan perahu. Orang yang menaiki perahu ini harus selalu mengenakan baju pelampung untuk alasan keselamatan.